Daftar isi

Sunday 3 August 2014

Karakteristik Ilmu biologi

Biologi mempelajari tentang makhluk hidup, bagaimana interaksi satu sama lain, dan bagaimana interaksinya dengan lingkungan. Karakteristik ilmu biologi ditentukan oleh ojek yang diplejari dan permasalahan yang dikaji.

Objek yang dipelajari dalam ilmu biologiadalah makhluk hidup. Makhluk hidup memiliki karakteristik tersendiri jika dibanding dengan objek sains lainnya. berikut ini adalah karakteristik dasa makhluk hidup.

1. Makhluk hidup disusun oleh sel
setiap makhluk hidup terdiri dari satu sel ( uniseluler ) atau banyak sel (multiseluler). Setiap sel itu dilindungi oleh membran yang memisahkannya dari lingkungan
2. Makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan
makhluk hidup mengalami pertumbuhan, yaitu perubahan ukuran sel menjadi semakin besar ataupun pertambahan sel. Pertambahan tinggi atau pertambahan berat suatu organisme merupakan tolak ukur pertumbuhan yang teramati oleh kit. sejalan dengan pertumbuhan yang teramati oleh kita. sel makhluk hidup akan mengalami perkembangan. Perkembangan itu meliputi sel menjadi bentuk yang berbeda dan menjalankan suatu fngsi tertentu.

No comments:

Post a Comment

Labels